The Little Hercules



Laptop yang akan saya ulas kali ini adalah laptop kategori premium. Maksudnya laptop ini memiliki spesifikasi yang tinggi. Dari mulai desain, ASUS ZenBook UX410UQ dibuat dari alumunium solid serta finishing spun-metal unik yang terinspirasi oleh Zen, ASUS ZenBook UX410UQ memiliki ketipisan tidak kurang dari 18.95mm. ASUS ZenBook UX410UQ juga nyaman dibawa saat bepergian karena beratnya hanya 1.4kg, balutan dari alumunium yang membuat laptop ini premium dari segi desain. Laptop ASUS ZenBook UX410UQ ini juga dibekali dengan ukuran display 14-inci, sehingga dapat menambah kemantapan kamu dalam memakai laptop ini.

Pada bagian Backlit Keyboard untuk laptop ini dibuat sangat kokoh dengan jarak tombol sebesar 1.6mm sehingga meningkatkan kenyamanan para pengguna laptop ASUS ZenBook UX410UQ, tidak lupa pada cahaya yang terdapat pada bagian belakang keyboard laptop ini, untuk menambahkan pencahayaan saat kamu memakai laptop ini di ruangan dengan kondisi cahaya yang kurang.

Bagian Touchpad di laptop ASUS ZenBook UX410UQ, dilapisi kaca presisi untuk memberikan sensitifitas tinggi dan akurasi yang tepat saat digunakan. Touchpad ini juga diberi sistem sensor sidik jari agar pengguna dapat cepat login dengan aman. Tidak hanya multifungsi, Touchpad ini juga terlihat cantik dengan banyaknya potongan berlian disekitarnya.

Performa 

Dari kelasnya yang premium, kinerja laptop ZenBook UX410UQ tidak perlu diragukan lagi. Laptop ini sudah dipasang WINDOWS 10 Home. Serta laptop ini sudah dipersenjatai dengan Prosesor Intel® Core™ i7 7500U (2.70GHz-2.9GHz), dimana kamu dapat menikmati kelancaran dalam hal rendering video. 


Kemudian dilengkapi dengan Memori RAM sebesar 8GB DDR4, untuk kamu dapat membuka software berat tanpa takut membuat laptop ini menjadi lambat. Laptop ini bisa di-upgrade di bagian memori menjadi 16GB, karena masi ada slot kosong.

Layar dan Grafis

Layar yang dibekali dengan ukuran 14-inci Full HD dapat membuat penyuntingan foto maupun video sangat mudah, dan kerapatan pixel 276/inci yang luar biasa membuat semua detail terkecil setajam jarum dan sebening Kristal. ZenBook UX410UQ dibekali fitur display luas-lebar dengan 72% NTSC. Maksudnya, laptop ini dapat menampilkan warna yang lebih banyak, akurat, dan tampak lebih hidup dari ukuran standar. Teknologi ZenBook UX410UQ diberi tampilan sudut yang lebar menjamin bahwa kontras dan reproduksi warna tidak terdegradasi hingga 178°.


ZenBook UX410UQ memakai teknologi ASUS Splendid, berguna untuk memberikan warna yang lebih akurat, dalam, dan banyak. ASUS Splendid memiliki 4 pengaturan warna dengan sekali klik: Normal Mode, Eye-Care Mode, Vivid Mode, dan Mode Manual. Mode Normal menyediakan pengaturan warna yang sudah dioptimalkan oleh pabrik/pusat, Mode Eye-Care mengurangi tingkat cahaya biru untuk penglihatan yang lebih nyaman, dan Mode Vivid dengan pintar mengatur keadaan layar agar memberikan gambar yang benar-benar tampil hidup dan nyata, tanpa membuat warnanya terlihat seperti dibuat-buat. Mode Manual memberikanmu control terhadap pengaturan temperature warna, sehingga pengguna dapat mengatur layar sesuai kebutuhannya.




Layar ZenBook UX410UQ yang mengagumkan, kurang mantap jika tidak dilengkapi dengan grafis yang handal. Maka ASUS membekali laptop ini dengan NVIDIA® GeForce® 940MX (2GB) untuk memutar video dan bermain game yang lancar dengan gambar yang tajam. Tidak hanya itu saja, dengan adanya bantuan dari VGA yang hebat ini, kamu para pecinta game dapat bermain game-game berat pula, seperti GTA 5, The Witcher dan game berat lainnya. Tapi setting nya harus diturunin, dan FPS yang didapat hanya pas-pasan. Jika game-game ringan, seperti DOTA 2 pasti akan lancar.

Kapasitas dan Konektifitas Ultra

Penyimpanan data merupakan pelengkap yang nikmat untuk bagian Laptop maupun PC. Apalagi jika penyimpanan tersebut memiliki kapasitas yang besar dan cepat, dan untuk yang ini ASUS menyediakan Hardisk sebesar 1TB serta SSD 128GB pada ZenBook UX410UQ. Hardisk pada latop ini berbeda dengan hardisk biasa, karena dapat menyimpan file atau dokumen yang memiliki size besar dengan sangat cepat dan jeda saat menyalakan-pun berkurang cukup signifikan. Hardisk ini pun juga dapat dilepas, dan diganti dengan Hardisk yang lebih besar kapasitasnya. SSD juga cukup tahan banting yang memperkuat ZenBook UX410UQ.
ZenBook UX410UQ dilengkapi dengan port USB Type-C yang dapat mempermudah dalam menghubungkan ke perangkat lain. Laptop ini memiliki kecepatan transfer data hingga 10 kali lebih cepat dari koneksi USB 2.0 yang pendahulunya!
Tak hanya itu saja, ZenBook UX410UQ juga memiliki port USB 3.0, Port HDMI dan juga Slot SD Card sehingga anda akan mudah untuk menyambungkan perangkat favorit kamu, monitor display ataupun projector. 

Wi-Fi dan Audio
ZenBook UX410UQ mempercepat dan memperluas terhubungnya dengan Wi-Fi dengan sistem Wi-Fi 802.11ac yang dibekali ASUS pada laptop ini. Wi-Fi ini memiliki kecepatan 2.8 kali lebi cepat dari 802.11 b/g/n! dan Bluetooth® 4.1yang membuat kamu dapat menghubungkan ke perangkat favoritmu tanpa banyak mempengaruhi kinerja bateraimu.
Suara yang mengagumkan sudah menjadi keunggulan bagi keluarga ZenBook, serta dikembangkan oleh tim ASUS Golden Ear dan Harman Kardon, teknologi ASUS SonicMaster memberikan kualitas suara premium untuk ukuran sebuah laptop. Rancangan yang menggabungkan kemampuan hardware superior dan software yang didesain secara luar biasa, memastikan ZenBook UX410UQ memberikanmu suara terhebat. 
Tidak lupa untuk membahas Camera dan Baterai yang dibekali pada laptop ZenBook UX410UQ. Laptop ini memiliki HD Web Camera serta Baterai dengan jenis 3 Cells 48Whrs.






Comments